Beranda | Artikel
Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 21-22 (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Selasa, 14 Maret 2017

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Kajian Tafsir Al-Quran oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

(Download juga kajian sebelumnya: “Tafsir Surat Al-Baqarah [2]: 15-20“)

Ringkasan Kajian Tafsir Al-Quran: Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 21-22]

Di dalam ayat yang ke-21 sampai 25, Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُواْ رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ، الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الأَرْضَ فِرَاشاً وَالسَّمَاء بِنَاء وَأَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقاً لَّكُمْ فَلاَ تَجْعَلُواْ لِلّهِ أَندَاداً وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ

“Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa. Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.” (QS Al-Baqarah [2]: 21-22)

Simak penjelasan selengkapnya dari tafsir ayat-ayat tersebut di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Badrusalam, Lc. berikut ini.

Download Kajian Tafsir Al-Quran: Tafsir Surat Al-Baqarah [2: 21-22]


Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi orang lain.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/26122-tafsir-surat-al-baqarah-ayat-21-22-ustadz-badrusalam-lc/